Pages

Subscribe:

Senin, 30 Juli 2012

Sejarah Masuknya Kartu Kredit ke Indonesia

Penggunaan kartu kredit di Indonesia kini bukan lagi sekedar sebagai alat pengganti pembayaran. Namun juga telah berfungsi sebagai gaya hidup. Usia tua, muda, bahkan pelajar kini pun bisa memiliki kartu plastik sebagai pengganti alat pembayaran ini. Saat ini semua orang mungkin sudah tahu akan perkembangan kartu kredit, namun bagaimana dengan sejarah masuknya kartu plastik ini ke Indonesia.

Kartu kredit pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh Bank Duta yang bekerja sama dengan prinsipal VISA dan Mastercard Internasional pada tahun 1980an. Bank Duta memasarkan kartu kredit secara khusus untuk orang-orang kaya atau orang kelas atas di Indonesia yang sering bepergian ke luar negeri. Tentunya ini menjadi pilihan yang menarik, mengingat bepergian ke luar negeri dengan membawa uang dalam jumlah besar tentunya tidak aman.
Bisnis kartu kredit mencapai puncaknya saat pemerintah mengeluarkan regulasi yang berkaitan dengan dunia perbankan, dikenal dengan paket Desember 1988. Perusahaan keuangan baik bank maupun non-bank yang yang menerbitkan kartu kredit di Indonesia tumbuh dengan pesat. Hal ini membuat perusahaan swasta yang sama sekali tidak berkaitan dengan keuangan turut mengeluarkan kartu kredit. Misalnya, Hero supermarket yang sempat mengeluarkan kartu kredit, Indomobil Grup, Rimo, dan sebagainya.
Bank Duta memang sekarang sudah tidak beroperasi lagi. Namun kartu kredit sebagai produk yang dibawanya masih terus bertahan bahkan makin berkembang. Jika dulu Anda ingin memiliki kartu kredit maka Andalah yang harus datang ke bank. Maka sekarang pihak bank yang justru makin gencar menarik nasabah untuk menggunakan kartu kredit, dengan menggunakan berbagai fasilitas dan promo kartu kredit.

sumber by http://kartukredit.carikredit.com

Pelayanan Konsumen

 

Selamat datang di MEDIA CARD Ghuroba

Terimakasih anda telah mengunjungi Blog Media Card. Kami berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog ini Selengkapnya tentang blog ini

Sekilas MEDIA Card

Media Card adalah Perusahaan Swasta yang bergerak dibidang pembuatan kartu plastik yang telah berhasil dalam mengembangkan suatu sistem Promosi melalui kartu plastik dengan berbagai macam desain dan kualitas sesuai dengan keperluan pelanggan. Dengan dukungan tenaga profesional dan peralatan yang memadukan jenis konvensional dan modern yang berbasis komputer, efektivitas dan efesiensi kinerja mampu kami ciptakan sehingga kami dapat memproduksi 1000 pcs perhari. Salam dari kami MEDIA CARD

Info